MIRROR MIRROR YOU’RE BEAUTIFUL>>

MIRROR MIRROR YOU’re so BEAUTIFUL..

Oleh : Astrid, Dea, Khaeratul Nissa N , Linda Alawiyah, Risha Ayunita.

ii-jellegg1429

Kelas X SMA PLUS YPHB (YAYASAN PERSAUDARAAN HAJI BOGOR)

Di era globalisasi sekarang ini banyak anak – anak yang kreatif serta menuangkannya dalam sebuah media kreatifitas yang sederhana , tetapi dapat menghasilkan kretifitas yang luar biasa, lebih menarik, contohnya : karya seni dari media kaca . Hingga kami tertarik untuk mencoba membuat seni lukis dari media kaca tersebut . Ketertarikan itu sendiri dikarenakan karya seni tersebut memerlukan bahan-bahan sangat sederhana . bahan-bahannya pun mudah di dapat .Namun tetap saja dalam setiap pekerjaan membutuhkan konsentrasi dan ketelitian agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan . Sekarang kita akan memulai membuat lukisan dan atas kaca.

CARA MEMBUAT LUKISAN DI KACA

BAHAN-BAHAN :

v Kaca bening berukuran 20 x 20 cm, dengan ketebalan 2mm.

v Cat minyak atau cat kayu sesuai keinginan.

v Kuas

v Thinner

v Cat semprot bening

CARA KERJA:

  1. Pertama buatlah sketsa gambar diatas kaca dengan menggunakan spidol permanent warna hitam.
  2. Setelah kaca selesai digambar sesuai keinginan, semprot dengan cat semprot pada bagian gambar diatas kaca tadi.
  3. Keringkan kaca terlebih dahulu yg telah dicat semprot tadi.
  4. Setelah kering warnailah dengan menggunakan kuas lukis dengan berbagai pilihan warna sesuai dengan keinginan anda.
  5. Setelah selesai keringkan di tempat yg panas.
  6. Bersihkan cat-cat / bagian yg kotor dengan menggunakan thinner.
  7. Seni lukis dengan media kaca pun selesai di buat

Seperti contoh hasil pekerjaan teman-teman kita di SMA PERSAUDARAAN HAJI BOGOR (YPHB) dibawah ini….

ii-jellegg14311 ii-jellegg144321 ii-jellegg14292 ii-jellegg1420



About rullyyphb

i'm teacher of art
This entry was posted in MIRROR MIRROR >>> and tagged , . Bookmark the permalink.

13 Responses to MIRROR MIRROR YOU’RE BEAUTIFUL>>

  1. yoaN says:

    wahhH, pa, dL koq qta gk smpet bikin gn’an..
    hahaha..
    Ajaran bapa emank gk bikin bosen..
    heheE…

  2. good job ! haha, ga sabar saya ngelukis di kaca🙂

  3. aini X-3 says:

    suka banget deh sama ini hehe . pengen bikin ini . lucu

  4. hemmphh .. lucu lucu tuhh
    lukisan kacanya mempunyai nilai jual yg lumayan ..
    boleh tuh pa, untuk praktek nanti.😀

  5. Annisa Budi UtamiX-7 says:

    wah pak itu kreatif banget ,kalo praktek kesenian kelas 10 kaya gitu pasti seru juga pak:)

  6. Tamara Afina Putri X-7 says:

    Keren, pak.. dulu juga pernah nyoba ngelukis diatas kaca.
    Ga hanya di kaca bening biasa kita juga bisa pake piring, gelas, vas bunga kaca.😀

  7. Vivi Yogcilo (X-5) says:

    keren niih pak, kapan X-5 belajar melukis di kaca pak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s